mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Khasiat Bawang Dayak / Kanker / Mari Kenali Ciri-Ciri Kanker Usus serta Cara Penyembuhannya

Mari Kenali Ciri-Ciri Kanker Usus serta Cara Penyembuhannya

Kenali Ciri-Ciri Kanker Usus serta Cara PenyembuhannyaMari Kenali Ciri-Ciri Kanker Usus serta Cara Penyembuhannya | Orang yang berusia lanjut memiliki risiko lebih besar untuk mengidap kanker usus daripada orang yang berusia muda. Penyakit ini merupakan salah satu dari sekian jenis kanker yang sangat berbahaya, karena dapat merenggut nyawa penderitanya. Oleh karena itu, setiap orang, berapapun usianya harus mengenali ciri-ciri kanker usus serta cara penyembuhannya.

Penyebab umum dari penyakit kanker usus adalah kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Hal tersebut menyebabkan pencernaan menjadi kurang optimal atau tidak lancar. Penyakit berbahaya ini akan memiliki peluang lebih besar untuk diidap oleh para pecinta makanan dengan kandungan lemak yang tinggi dan karbohidrat yang tinggi, tanpa diimbangi dengan makanan yang berserat. Berikut ini adalah beberapa ciri seseorang yang sedang mengidap kanker usus.

Ciri-Ciri Kanker Usus Halus dan Besar

Salah satu hal mencolok ketika seseorang telah mengidap kanker usus adalah sistem pencernaan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Misalnya feses atau kotoran menjadi sangat keras dan sembelit atau susah buang air besar. Selain itu, terkadang pula di feses terdapat darah serta berlendir, perut menjadi kembung serta tegang, pendarahan di dubur atau anus, mengalami diare tidak berkesudahan dan masih banyak yang lainnya.

Terdapat beberapa tingkatan dari kanker usus, diantaranya adalah stadium dini. Pada stadium pertama tersebut memiliki ciri-ciri yakni ketika sedang buang air besar maka di feses terdapat darah serta lendir. Selain itu juga feses bisa menjadi lebih keras dan terkadang pula encer. Pada stadium berikutnya memiliki ciri yaitu terdapat benjolan pada perut, nafsu makan menjadi menurun, daerah anus atau dubur mengeluarkan darah serta terjadi penyumbatan serta penyempitan di anus.

3 Cara Penanganan Penyakit Kanker Usus

Jika memang ciri-ciri dari kanker usus sudah sangat jelas, maka langkah selanjutnya yang paling bijak adalah dengan mengunjungi pusat kesehatan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Terdapat tiga penanganan yang biasanya dilakukan. Berikut ini adalah ketiga penanganan tersebut.

  1. Operasi lokal dan polipectomi, akan tetapi langkah operasi ini dapat dilakukan saat masih pada tahap stadium awal.
  2. Bedah usus, apabila penderita telah masuk pada stadium awal. Pada tindakan pengoperasian ini dilakukan penyayatan pada perut, kemudian membuang bagian usus besar yang terinfeksi kanker, kemudian disambung lagi.
  3. Reseksi dan kolostomi yang dilakukan setelah pembedahan yang dilakukan untuk proses penyembuhan.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengenali ciri-ciri kanker usus beserta cara penyembuhannya. Semoga dengan adanya informasi mengenai hal tersebut, kita lebih bisa menajaga makanan yang akan dikonsumsi agar terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut. Sayur dan buah merupakan makanan wajib untuk semua orang dan semua usia. Jadi mari kita sama-sama mengingatkan saudara-saudara kita, keluarga dan teman-teman untuk selalu mencukupi kebutuhan serat. Salam sehat.

Check Also

Bawang Dayak Obat Prostat Alami yang Sudah Terbukti

Bawang Dayak Obat Prostat Alami | Bagi kaum pria, salah satu penyakit yang paling ditakutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.