mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Manfaat Bawang Dayak / Manfaat Bawang Dayak, Inilah Fakta Menarik yang Harus Diketahui

Manfaat Bawang Dayak, Inilah Fakta Menarik yang Harus Diketahui

manfaat bawang dayak untuk diabetesManfaat Bawang Dayak, Inilah Fakta Menarik yang Harus Diketahui – Umbi kecil berwarna merah yang kita sebut bawang dayak ternyata adalah tanaman yang ajaib. Tumbuhan umbi yang berasal dari Amerika Selatan ini telah terbukti memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Kandungan senyawa dalam bawang sabrang seperti alkaloid, steroid, glikosida, flavonoid, fenolik, tanin, dan saponin, memiliki beragam khasiat untuk pengobatan.

Bawang dayak sudah dimanfaatkan oleh masyarakat lokal Kalimantan sebagai obat untuk segala penyakit. Minimnya fasilitas kesehatan di daerah-daerah terpencil di Kalimantan telah memicu masyarakat sekitar untuk memanfaatkan tumbuhan obat yang ada. Bawang dayak sering dipadukan dengan berbagi macam tanaman herbal lainnya untuk mendapatkan khasiat yang lebih mujarab. Dari beberapa fakta unik mengenai bawang dayak, telah berhasil menarik perhatian para ilmuwan untuk melakukan penelitian. Berikut akan penulis paparkan beberapa hasil penelitian mengenai khasiat dan manfaat bawang dayak.

Manfaat Bawang Dayak Sebagai Antikanker

Penelitian yang dilakukan oleh Himawan Budiyastomo dari Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa tengah, telah membuktikan bahwa bawang sabrang merupakan tanaman anti kanker. Ektrak bawang sabrang mampu menurunkan secara signifikan tingkat ekspresi Cyclin-E pada sel kangker serviks uteria hela (HPV High Risk Type).

Manfaat Bawang Dayak Sebagai Penghancur Batu Ginjal

Fakta bawang dayak mampu menghancurkan batu ginjal telah ditemukan oleh Arnida, salah seorang ilmuwan dari Universitas Lampung. Penelitian yang dilakukannya telah menemukan bahwa ekstrak bawang dayak mampu menurunkan kadar kalsium dalam urin, meningkatkan volume air seni, serta menurunkan PH air seni dan menurunkan ratio bobot ginjal. Dengan demikian senyawa aktif dalam bawang dayak (diuretika) mampu menghancurkan batu ginjal.

Manfaat Bawang Dayak Hilangkan Mioma

Fakta unik mengenai bawang dayak ini benar-benar dibuktikan secara nyata oleh Heriyani, salah seorang wanita yang menderita Mioma. Heriyani mengaku tidak menyadari bahwa dia telah memiliki penyakit mioma. Semula dia kaget setelah dokter mengatakan bahwa dia sudah menderita mioma selama 3 tahun dan mioma sudah berukuran 8,5cm x 6 cm. Karena takut menjalani oprasi akhirnya Heriyani mencoba mencari alternatif untuk mengobati penyakitnya. Atas saran dari temannya, Heriyani mencoba mengkonsumsi air rebusan bawang dayak setiap pagi dan sore. Setelah sebulan dia mencek kembali miomnya ke dokter, ternyata miomnya telah lenyap. Sangat menakjubkan, akhirnya Heriyani tidak perlu manjalani operasi dan sembuh total hingga sekarang.

Manfaat Bawang Dayak Hentikan Suntik Insulin

Fakta unik lainnya mengenai bawang dayak telah dialami oleh Aliyah Muhdi seorang pasien penderita diabetes mellitus. Kesehariannya selalu ditemani oleh suntik insulin, bahkan bisa dikatakan dia bertahan hidup dengan suntik insulin. Setelah mengkonsumsi bawang dayak dalam bentuk kapsul, semakin hari gula darah yang dideritanya semakin menurun dan stabil.

Hal ini juga telah didukung oleh penelitian yang dilakukan Maria dari Universitas Hokakaido Jepang. Dari hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa bawang dayak mengandung 3 senyawa aktif (eleutherol, eleutherinoside A, dan eleutheriosid B) yang berfungsi untuk produksi glukogen berlebihan di dalam darah.

Check Also

Bawang Dayak untuk Kanker, Begini Penjelasannya

Bawang Dayak untuk Kanker | Kanker merupakan penyakit yang timbul akibat adanya pertumbuhan sel tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.