mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Khasiat Bawang Dayak / Kanker / Gejala Kanker Rahim dan Alternatif Pengobatannya

Gejala Kanker Rahim dan Alternatif Pengobatannya

Gejala kanker rahim dan alternatif pengobatannyaGejala Kanker Rahim dan Alternatif Pengobatannya | Kanker rahim adalah kanker yang menyerang pada organ reproduksi wanita. Kanker ini merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan banyak kasus kematian setiap tahunnya.

Kanker rahim tergolong ke dalam kanker ganas yang sulit di sembuhkan. Sudah banyak sekali kasus kanker rahim yang berujung pada kematian. Oleh karena itulah mencegah kanker rahim jauh lebih baik daripada harus mengobatinya.

Sejauh ini pengobatan terhadap penyakit ini masih terus di sempurnakan, namun tetap saja harapan untuk bisa selamat dari kanker rahim masih tergolong kecil.

Gejala Kanker Rahim yang Sering Diabaikan

Gejala kanker rahim cenderung sulit di deteksi karena penyakit ini pada satuan sel yang tidak bisa terlihat secara kasat mata. Anda hanya bisa mengetahui adanya kanker dengan melakukan pengecekan secara medis. Namun tanda-tanda munculnya penyakit kanker rahim biasanya dapat di rasakan oleh tubuh.

Untuk itu Anda perlu memiliki wawasan terhadap gejala munculnya kanker rahim agar bisa segera melakukan tindakan pengobatan sedini mungkin.

Berikut ini adalah 5 gejala kanker rahim yang sering di abaikan wanita.

Sering Merasa Sakit Pada Saat Berhubungan Intim

Gejala awal yang sering muncul pada saat seorang wanita terserang kanker rahim adalah peradangan yang terjadi di sekitar mulur rahim. Hal ini dapat menyebabkan rasa nyeri pada saat melakukan hubungan intim. Jika peradangan ini bertambah parah, maka terkadang juga akan mengeluarkan darah. Jika Anda mendapati gejala ini saat sedang melakukan hubungan intim dengan suami Anda, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter

Rasa Nyeri Pada Pinggul

Rasa nyeri pada bagian pinggul juga bisa muncul sebagai gejala awal terjadinya kanker pada mulut rahim. Gejala ini biasanya akan muncul pada stadium menengah. Jika gejala ini sudah muncul maka Anda sudah tidak bisa lagi menunda-nunda untuk segera melakukan pengecekan secara medis. Rasa nyeri pada pinggul biasanya akan segera di susul dengan gejala selanjutnya yaitu keputihan yang berlebihan.

Keputihan Yang Berlebihan

Keputihan yang berlebihan terjadi akibat terganggunya sekresi hormon pada organ reproduksi Anda. Akibatnya cairan keputihan akan di produksi secara berlebihan. Hal ini akan mengundang terjadinya berbagai gangguan lain seperti infeksi jamur, iritasi, dan peradangan. Keputihan memang tidak selamanya terjadi akibat adanya kanker, namun jika ini terjadi pada Anda, maka sebaiknya lakukanlah konsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

Darah Yang Berlebihan Saat Menstruasi

Pada wanita normal darah yang di keluarkan pada saat menstruasi biasanya akan berkurang pada hari ke 3. Namun jika menstruasi yang Anda alami berlangsung lebih lama dari biasanya dan darah yang di keluarkan menjadi lebih banyak maka ini bisa di sinyalir sebagai gejala kanker rahim. Jika Anda mengalami menstruasi yang lebih lama beberapa hari bahkan Minggu, maka segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter.

Rasa Nyeri Pada Saat Buang Air Kecil Dan Besar

Gejala kanker rahim yang sering diabaikan wanita yang terakhir adalah sering munculnya rasa nyeri pada saat buang ari kecil maupun besar. Gejala ini juga muncul pada stadium menengah terjadinya kanker. Rasa nyeri biasanya akan hilang pada saat Anda beraktifitias normal, namun pada saat Anda buang air rasa nyeri ini akan muncul kembali.

Semua gejala-gejala kanker rahim yang telah di jelaskan di atas merupakan gejala yang muncul pada level stadium menengah terjadinya kanker. Maka kemungkinan untuk di sembuhkan masih cukup besar. Oleh sebab itu jika Anda mengalami satu atau beberapa gejala di atas maka segeralah lakukan uji medis agar Anda segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Bawang Dayak Sebagai Alternatif Pengobatan Kanker rahim

Dokter Prapti Utami mengambil 20 gram bawang dayak kering rajangan. Selanjutnya mengambil masing-masing 20 g irisan umbi temuputih kering, 20 g rumput mutiara kering, 10 g keladi tikus kering, dan 10 g sambiloto kering. Dokter herbalis itu kemudian memberikan racikan itu kepada pasien penderita kanker rahim. Menurut Prapti sebagaimana dituturkan kepada Majalah Trubus, bawang dayak, temuputih, dan keladi tikus punya khasiat sama sebagai antikanker. “Khasiat herbal lebih efektif jika dikonsumsi dengan cara dipadukan dibanding jika dikonsumsi tunggal,” kata alumnus Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro itu.

gejala kanker rahim dan pengobatannyaSenyawa Antikanker pada Bawang Dayak

Penelitian Himawan Budityastomo dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sumatera Utara, menunjukkan pemberian fraksi etanol bawang dayak dapat menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E sel kanker leher rahim HeLa (HPV High Risk Type) secara signifikan secara in vitro alias memakai sel tubuh.

Adanya tekanan pada tingkat ekspresi cycline-E membuat siklus sel kanker terhenti. Penghentian itu memberi kesempatan bagi sel untuk mengenali kerusakan DNA, menginduksi reparasi DNA, serta menginduksi terjadinya apotosis.

Pemberian fraksi etanol bawang dayak sebesar 75 µg/ml menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E hingga 4%. Artinya hanya 4% dari populasi sel HeLa yang mengekspresikan cyclin-E. Makin rendah angka itu makin baik. Bandingkan dengan kontrol, sebanyak 94% dari populasi sel hela masih mengekspresikan cyclin-E.

Menurut Petr Babula, peneliti di Department of Natural Drugs, University of Veterinary and Pharmaceutical Sciences, Republik Ceko, umbi bawang dayak mengandung senyawa naphtokuinonens dan turunannya, seperti elecanacine, eleutherine, eleutherol, dan eleuthernone. Naphtokuinones merupakan agen antikanker, antimikroba, antijamur, antivirus, dan antiparasit.

Fuad Abdillah, seorang herbalis di Balikpapan, Kalimantan Timur, menuturkan penduduk lokal Kalimantan kerap menjadikan bawang dayak sebagai senjata pamungkas untuk berbagai penyakit setelah pengobatan medis atau herbal lain angkat tangan. “Biasanya bawang dayak manjur mengatasi penyakit akibat pertumbuhan tidak normal sel-sel jaringan tubuh, terutama pada tubuh perempuan, misalnya kista, mioma, dan kanker rahim,” kata Fuad Abdillah.

Demikian artikel mengenai Gejala Kanker Rahim dan Alternatif Pengobatannya, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • ciri kanker servic stadium mebengah

Check Also

Bawang Dayak Obat Prostat Alami yang Sudah Terbukti

Bawang Dayak Obat Prostat Alami | Bagi kaum pria, salah satu penyakit yang paling ditakutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.