mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Khasiat Bawang Dayak / Asam Urat / Diet Asam Urat dan Bawang Dayak, Terapi Terbaik untuk Asam Urat

Diet Asam Urat dan Bawang Dayak, Terapi Terbaik untuk Asam Urat

diet asam urat dan bawang dayakPenyakit asam urat tidak hanya menjadi penyakit bagi mereka dengan usia 40 tahun ke atas. Penyakit ini juga mulai menyerang kalangan usia produktif. Salah satu faktor utamanya adalah maraknya gaya hidup dan pola makan tidak sehat di kalangan usia muda. Itu sebabnya diet asam urat bukan pula menjadi gaya hidup sehat kalangan manula lagi.

Mereka dengan keluhan asam urat atau gejala asam urat, mau tidak mau harus mengubah pola makannya sehingga bisa menekan kemungkinan keluhan tersebut. Dengan menjaga porsi dan pilihan menu dalam diet asam urat, penyakit asam urat dalam kategori ringan bisa teratasi.

Diet Asam Urat Mencegah Keluhan Berulang

Ada beberapa hal spesifik yang membedakan karakter dari pola diet biasa dengan pola diet asam urat. Ini terkait dengan asal muasal asam urat dalam tubuh Anda. Asam urat berasal dari tingginya konsentrasi purin dalam darah Anda. Purin ini memicu rasa pegal berlebihan terhadap persendian. Dari sinilah kemudian muncul pengkristalan. Kristal ini membentuk ruam pada sendi dan menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri hebat di persendian.

Untuk menjalankan diet asam urat, Anda perlu menekankan kontrol total terhadap asupan yang Anda konsumsi. Yang paling utama adalah anda harus mengurangi bahkan menghilangkan sama sekali konsumsi makanan yang mengandung purin. Karena sebenarnya purin sendiri adalah sejenis bentukan protein atau asam amino yang tidak bisa dibentuk sendiri oleh tubuh. Jadi masuknya purin dalam darah sepenuhnya berasal dari makanan yang Anda asup. Tentunya selain menghindari kolesterol dan lemak.

Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa point utama dalam diet asam urat :

1. Hindari makanan berkalori tinggi

Utamakan untuk mengkonsumsi kabohidrat kompleks ketimbang karbohidrat sederhana. Jadi dari pada mengkonsumsi roti tawar putih, beralihlah pada beras merah, roti gandum dan oatmeal.

2. Hindari sumber makanan dengan kadar kolesterol dan lemak yang tinggi

Daging-dagingan secara umum mengandung banyak lemak dan kolesterol. Kedua bahan ini akan menjadi sumbatan dalam pembuluh darah dan menyebabkan aliran darah tidak lancar. Konsentrasi purin tidak bisa terbuang dengan baik. Di sisi lain dalam daging-dagingan ini terdapat pula kandungan purin yang tinggi

3. Hindari makanan dengan kandungan purin

Rupanya bukan hanya daging saja yang menjadi sumber purin. Bahkan pada jamur, asparagus, kankung, daun singkong, nangka, kacang-kacangan hingga beberapa makanan dengan proses fermantasi macam minuman beralkohol dan tape terdapat kandungan purin yang bagi mereka yang sudah terkanjur sensitif bisa berakibat fatal.

4. Perbanyak minum air putih

Permasalahan utama dari mereka yang hipersensitif terhadap purin adalah karena terjadinya kerusakan pada ginjal. Ginjal yang terlalu sering berhadapan dengan purin akan tergerus dan akahirnya menurun fungsinya. Pada strata ini satu-satunya cara adalah dengan mencairkan darah supaya kerja ginjal lebih ringan. Jadi perbanyak minum air putih untuk membantu Anda membuang purin berlebihan ini dengan mudah.

Terapi Asam Urat dengan Herbal Bawang Dayak

Bila Anda merupakan penderita asam urat dengan keluhan berulang dan berkelanjutan, maka dengan hanya menjalankan diet asam urat saja Anda tidak bisa mengharapkan hasil yang optimal. Hal tersebut disebabkan karena dalam darah Anda sudah terlanjur ada penumpukan purin dan kerusakan ginjal yang sudah terlanjur cukup berat.

Anda bisa saja mengasup terapi medis yang pada taraf tertentu akan bersifat adiktif dan menyebabkan Anda bergantung sepenuhnya dengannya. Hanya saja terapi ini ternyata memiliki sifat cukup keras terhadap pencernaan dan kadang justru menyebabkan tukak pada lambung.

bawang dayak untuk asam uratAda cara lain yang lebih aman, yakni dengan terapi herbal bawang dayak. Umbi ajaib yang mirip dengan bawang merah ini adalah herbal asli Kalimantan yang sudah terbukti berkhasiat untuk mengobati asam urat. Mengandung vitamin B yang baik untuk pembakaran lemak, kaya dengan vitamin C untuk daya tahan tubuh dan memiliki lebih dari 15 jenis antioksidan. Hal tersebut merupakan salah satu yang terlengkap dalam dunia herbal.

Antioksidan ini penting untuk meluruhkan toksin, termasuk purin dalam darah, meredakan rasa nyeri, mengandung anti radang yang baik untuk radang sendi akibat kristal asam urat, membantu recovery persendian termasuk regenerasi jaringan sendi dan perbaikan fungsi ginjal.

Cukup dengan cara sederhana yakni merebus 5 -6 siung bawang dayak ke dalam air 2 gelas hingga menjadi 1 gelas dan dapat Anda campurkan madu asli. Dalam 1 – 3 bulan keluhan Asam urat Anda berkurang signifikan. Selama Anda disiplin dengan diet asam urat, maka penyakit ini tidak akan berulang sepenuhnya.

Jadi untuk mendampingi diet asam urat Anda, terapi bawang dayak adalah solusi terbaik. Buktikan kerja cepatnya untuk asam urat Anda dengan mendapatkan produknya di sini.

Incoming search terms:

  • bawang merah untuk asam urat
  • terapi bawang dayak

Check Also

Gejala Penyakit Kencing Manis Atau Diabetes Melitus

Gejala Penyakit Kencing Manis Atau Diabetes Melitus dan Alternatif Pengobatannya

Gejala Penyakit Kencing Manis | Kencing manis atau yang biasa disebut sebagai penyakit diabetes melitus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.