mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Artikel / Ciri-Ciri dan Tanda Kanker Rahim, Para Wanita Wajib Tahu !

Ciri-Ciri dan Tanda Kanker Rahim, Para Wanita Wajib Tahu !

Ciri-Ciri dan Tanda Kanker Rahim, Para Wanita Wajib Tahu!Ciri-Ciri dan Tanda Kanker Rahim, Para Wanita Wajib Tahu ! | Kanker rahim merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang banyak diidap oleh para wanita. Penyebab utama dari penyakit ini adalah virus yang bernama Human Papiloma Virus atau HPV yang menyerang area rahim. Oleh karena itu, untuk setiap wanita sangat diwajibkan untuk mengetahui ciri-ciri dan tanda kanker rahim.

Dengan mengetahui informasi tersebut, tentunya penanganan akan lebih cepat dilakukan, sehingga sel kanker tidak terlalu menyebar luas serta dapat meningkatkan presentase kesembuhan. Namun, bukan berarti para pria tidak boleh mengetahui, karena informasi mengenai ciri dan tanda dari penyakit tersebut bisa menjadi wawasan yang suatu saat bisa saja menjadi hal yang sangat bermanfaat.

Virus penyebab kanker rahim atau HPV memiliki ukuran yang sangat kecil yakni berdiameter 55 nm. Virus tersebut memiliki 100 tipe serta menyerang bagian kulit yang membuatnya infeksi, setelah itu berlanjut menyerang sistem kekebalan tubuh. Berdasarkan penilitan yang dilakukan oleh ahli kesehatan, virus ini merupakan penyebab kanker rahim paling tinggi dari penyebab yang lain.

Ciri-Ciri dan Tanda Kanker Rahim pada tahap Stadium Awal

Mengetahui ciri-ciri suatu penyakit lebih dini tentunya jauh lebih baik daripada mengetahuinya ketika sudah ke tahap kritis. Oleh karena itu, mengetahui ciri-ciri dan tanda kanker rahim sesegera mungkin sangat bermanfaat untuk mencegahnya menuju ke fase yang lebih susah untuk disembuhkan atau stadium akhir. Berikut ini adalah beberapa ciri dan tanda dari salah satu jenis kanker tersebut jika masih pada tahap stadium awal.

1. Keputihan yang abnormal

Terjadinya keputihan pada wanita adalah hal yang wajar. Beberapa hal yang terjadi saat mengalami keputihan, organ kewanitaan akan mengeluarkan cairan berbentuk lendir bening, tidak menimbulkan rasa gatal, dan tidak berbau. Namun apabila yang anda alami adalah hal selain itu maka anda harus waspada, karena kemungkinan itu adalah ciri-ciri dan gejala kanker rahim.

2. Pendarahan bahkan setelah masa menopause

Pendarahan merupakan ciri kedua ketika seseorang mengidap kanker rahim. Pendarahan disini bukan seperti pendarahan pada umumnya, yakni pada saat perempuan datang bulan, melainkan pendarahan ini terjadi diluar waktu datang bulan dan bahkan ketika sudah menopouse serta berjumlah cukup banyak. Jika memang saat ini anda sedang mengalami suatu hal yang demikian, maka seharusnya anda sudah bisa mencurigai bahwa ada suatu hal yang salah pada tubuh anda terutama pada bagian tersebut.

3. Penurunan sistem kekebalan tubuh

Saat imunitas atau daya tahan tubuh anda menurun ini juga bisa menjadi salah satu indikator atau ciri-ciri kanker rahim. Seperti yang diketahui, penyakit kanker ini penyebab paling umumnya adalah karena serangan virus HPV. Virus tersebut memang bekerja dengan menyerang atau merusak sistem kekebalan tubuh. Untuk menyebar ke seluruh bagian tubuh, virus ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 tahun. Memang sangat lama, tetapi bukan berarti anda harus menyepelekannya.

Hal-hal seperti ini yang membuat kanker rahim sangat sulit dideteksi sejak dini, sehingga kebanyakan orang tiba-tiba sudah ada di stadium akhir. Nah, mudah-mudahan dengan artikel ciri-ciri dan tanda kanker rahim ini bisa membuat anda lebih paham dan waspada tentunya, dan apabila anda mengalami salah satu hal tersebut, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat atau dokter spesialis. Ingat, jangan selalu mengikuti paradigma yang ada, selalu lakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up secara rutin. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Check Also

Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Kulit, Kenali dan Cegah Lebih Dini

Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Kulit, Kenali dan Cegah Lebih Dini | Orang-orang yang memiliki kulit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.