mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Artikel / Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Kulit, Kenali dan Cegah Lebih Dini

Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Kulit, Kenali dan Cegah Lebih Dini

ciri-ciri dan gejala kanker kulitCiri-Ciri dan Gejala Kanker Kulit, Kenali dan Cegah Lebih Dini | Orang-orang yang memiliki kulit dengan pigmen berwarna putih ternyata sangat rentan terserang penyakit kanker kulit. Memang hal tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Oleh karena itu banyak orang yang berasal dari wilayah barat gemar sekali menjemur kulit mereka di bawah terik matahari, guna mendapatkan kulit hitam yang eksotis. Akan tetapi, apakah anda mengetahui ciri kanker kulit beserta gejalanya?

Sebelum membahas hal itu lebih lanjut, mari kita luruskan terlebih dahulu mengenai siapa saja yang berisiko mengidap salah satu jenis kanker tersebut. Penyakit ini juga bisa menyerang orang dengan warna kulit yang gelap juga. Mengapa demikian? Karena penyakit ini disebabkan oleh pemaparan cahaya ultraviolet dari sinar matahari. Memang orang yang berkulit gelap lebih kuat untuk menerima sinar ultraviolet, akan tetapi tetap saja memiliki risiko.

Tahukah anda apa yang menyebabkan orang berkulit putih lebih rentan terserang kanker kulit? Perlu anda ketahui, orang berkulit putih memiliki pigmen pelindung dari sinar UV yang lebih sedikit daripada orang yang berkulit gelap.

Oleh karena itu, orang-orang yang tinggal di negara yang memiliki sinar matahari yang cukup terik memiliki warna kulit yang gelap. Selain itu, cuaca yang ekstrem ini juga membuat sinar UV semakin lebih banyak terpancar, maka entah itu berkulit putih maupun hitam tetap harus waspada terhadap penyakit kanker ini.

Oleh sebab itu, semua orang wajib mengetahui ciri-ciri dan gejala kanker kulit, agar apabila sudah terdapat ciri dan gejala yang muncul, maka penanganan akan jauh lebih cepat dilakukan.

Inilah Ciri-ciri dan Gejala Kanker Kulit

Ciri kanker kulit yang paling terlihat adalah munculnya benjolan atau terdapat belang di kulit secara tiba – tiba. Oleh karena cirinya yang sangat mencolok, salah satu jenis kanker ini memiliki risiko yang jauh lebih kecil untuk merenggut nyawa jika dibandingkan dengan jenis kanker yang lainnya.

Tentunya semakin cepat kita menyadari cirinya maka semakin cepat pula penanganannya dan proses penyembuhan juga akan jauh lebih optimal. Selain itu, kulit juga sangat jauh dari organ vital, sehingga risiko sel kanker tersebar ke organ yang lain cukup kecil. Tetapi tetap jangan pernah menyepelakannya. Akan tetapi, apakah hanya itu saja ciri dari salah satu jenis kanker tersebut?

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa ciri yang lain:

  1. Benjolan berbentuk tidak beraturan atau asimetris
  2. Pada batas pinggir benjolan tidak rata, sehingga tampak teksturnya begitu kasar
  3. Warna benjolan tidak sama, misalnya terdapat warna gelap di tengah, kemudian di bagian pinggirnya kecokelatan
  4. Besarnya diameter tidak wajar, untuk mengetahui coba ukur dengan diameter sebuah pensil apabila lebih besar bisa jadi itu gejala kanker kulit
  5. Benjolan sangat dinamis, apabila anda penasaran apakah bentuknya berubah coba saja foto hari pertama hingga hari ke-7 lihat perbedaannya
  6. Terasa gatal ketika disentuh
  7.  Jika terdapat luka kecil maka akan sulit sembuh.

Ketujuh ciri diatas hanya sebatas beberapa ciri yang diungkapkan oleh dokter spesialis kulit. Namun beberapa ciri di atas bisa dijadikan acuan untuk mendeteksi penyakit kanker kulit.

Satu hal yang harus diingat adalah ketika mendapati suatu hal yang janggal di kulit kita dan itu termasuk pada ciri dan gejala kanker kulit, maka langkah yang paling bijak adalah sesegera mungkin mengunjungi dokter spesialis kulit.

Demikianlah informasi mengenai ciri-ciri dan gejala kanker kulit, semoga informasi ini bermanfaat.

Incoming search terms:

  • mencari tau tanda2 penyakit kaker kulit
  • poli kanker kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.