mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Khasiat Bawang Dayak / Keputihan / Cara Ampuh Mengatasi Keputihan

Cara Ampuh Mengatasi Keputihan

cara ampuh mengatasi keputihan

Cara Ampuh Mengatasi Keputihan | Keputihan merupakan suatu hal yang sudah biasa bagi wanita. Namun meskipun keputihan merupakan hal yang sudah biasa atau lumrah bahkan bukan suatu penyakit, bukan berarti Anda menganggapnya biasa.

Keputihan jika sudah parah seperti menimbulkan rasa gatal, perih bahkan menimbulkan rasa terbakar, Anda perlu mewaspadainya.

Keputihan yang keluar dengan jumlah yang banyak, berbau tidak sedap dan berwarna, bisa jadi itu merupakan salah satu tanda penyakit pada organ reproduksi Anda. Untuk itu kita perlu tahu gejala serta cara penanganan apabila terjadi keputihan yang tidak biasa atau sewajarnya.

Keputihan yaitu sebuah cairan, biasanya meninggalkan bercak kuning kehijauan pada celana dalam, tapi ada juga yang berwarna putih. Cairan tersebut merupakan sel-sel mati yang keluar melalui organ reproduksi.

Cara ampuh mengatasi keputihan secara alami

Banyak pilihan obat untuk mengatasi keputihan, mulai dari berbagai macam produk yang banyak dijual dipasaran, ada juga obat alami untuk menangani keputihan.

Untuk meminimalisir efek samping yang justru menimbulkan efek yang berbahaya bagi kesehatan, ada baiknya Anda memilih bahan-bahan alami sebagai obat herbal untuk mengobati keputihan yang Anda alami. Lalu apa saja obat herbal yang mampu mengobati keputihan secara alami?

Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang cukup ampuh dalam mengatasi keputihan.

1. Daun Sirih

Daun sirih memang sudahterkenal dan terbukti ampuh dengan manfaatnya yang mampu mengobati keputihan secara alami. Bahkan beberapa produk yang dijual dipasaran kebanyakan menggunakan bahan daun sirih. Untuk mengobati keputihan dengan daun sirih, Anda bisa menggunakan daun sirih tersebut untuk mencuci organ reproduksi Anda untuk meminimalisir timbulnya keputihan bahkan menyembuhkannya. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu sering menggunakan daun sirih, jika terlalu sering justru dapat menyebabkan bakteri baik pada organ reproduksi rusak atau hilang.

2. Biji Ketumbar

Cara mengobati keputihan secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan biji ketumbar.Biji ketumbar selain digunakan sebagai rempah atau bumbu dapur untuk masakan, ternyata biji ketumbar memiliki manfaat yang baik untuk mengobati keputihan. Untuk mengobati keputihan dengan menggunakan biji ketumbar yaitu dengan mengkonsumsi air rendaman biji ketumbar yang sudah direndam selama semalam. Usahakan untuk meminumnya sebelum makan.

3. Bawang putih

Bawang putih memang memiliki begitu banyak manfaat, selain sebagai bumbu dapur atau penyedap masakan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat sebagai obat dan baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat nya yaitu bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi keputihan. Cara mengobati keputihan dengan menggunakan bawang putih yaitu dengan meletakkan bawang putih yang sudah dibelah menjadi dua bagian diatas alat reproduksi. Lakukan saat Anda hendak tidur sampai pagi atau bangun tidur.

4. Akar bayam

Selain menjadi salah satu sayuran hijau yang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bagian akar dari bayam ini memiliki kandungan yang baik untuk menyembuhkan keputihan yang terjadi secara tidak wajar atau berlebihan. Cara mengobati keputihan dengan menggunakan akar bayam cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi jus dari akar bayam yang sudah di blender. Untuk hasil yang optimal, konsumsi jus akar bayam tersebut dua kali sehari. Jus akar bayam tersebut mengandung zat yang bersifat antibakteri sehingga baik untuk mengatasi keputihan.

5. Bawang dayak

Cara ampuh mengatasi keputihan yang terakhir adalah dengan menggunakan bawang dayak. Bawang dayak sudah sejak lama dipercaya berkhasiat menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Kandungan senyawa-senyawa seperti alkaloid, saponin, triterfenoid, steroid, glikosida, tanin, fenolik dan flavonoid telah terbukti secara ilmiah mampu menyembuhkan penyakit-penyakit pada organ kewanitaan dan reproduksi termasuk salah satunya penyakit keputihan.

Khasiat bawang dayak sebagai anti infeksi, anti bakteri anti radang dan pembersih darah,memberikan efek positif dalam menyeimbangkan fungsi kerja sistem hormon. melancarkan haid dan gangguan nifas, mengobati nyeri haid, membersihkan rahim, mencegah dan mengurangi lendir keputihan, menjaga dan merawat organ intim, merapatkan vagina, mengeringkan radang payudara, mengobati kanker rahim (kista/myioma), memberikan perawatan kesehatan pasca melahirkan.

Dengan kandungan khasiatnya yang luar biasa untuk mengatasi keputihan, bawang dayak layak disebut sebagai obat keputihan tradisional paling ampuh.

Incoming search terms:

  • cara mengobati keputihan dengan bawang dayak

Check Also

Gejala Kanker Rahim dan Alternatif Pengobatannya

Gejala Kanker Rahim dan Alternatif Pengobatannya | Kanker rahim adalah kanker yang menyerang pada organ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *