mobile coupons amazon offers today

offers shopclues coupon today

coupons flipkart mobile offer

coupons myntra sale

Home / Harga Bawang Dayak / Berapa Harga Bawang Dayak? Perbedaan Antara yang Segar dan Kering

Berapa Harga Bawang Dayak? Perbedaan Antara yang Segar dan Kering

harga bawang dayak segarBagi anda yang tertarik untuk membeli bawang dayak, penting kiranya untuk mengetahui perbedaan harga bawang dayak. Ada banyak sekali penjual yang menjual produk tersebut dan bagi yang baru pertama kali akan membeli, tentu seringkali membingungkan. Pasalnya ada beberapa perbedaan harga di pasaran, apa yang membedakan harga itu?

Pertanyaan itu yang sebaiknya ditanyakan dalam menyikapi banyaknya perbedaan harga. Lalu hipotesis yang muncul biasanya akan berhubungan erat dengan kualitas bawang dayak itu sendiri. Bawang dayak yang dijual murah cenderung tidak begitu berkualitas, sebaliknya yang dijual lebih mahal lebih bagus dan berkualitas. Benarkah demikian?

Namun sebetulnya anda tak perlu bingung dengan semua itu karena sebetulnya hanya ada dua hal besar yang menentukan harga bawang dayak. Apa itu? Pertama; harga bawang dijual dalam kondisi segar/basah, dan yang kedua; bawang dayak dijual dengan kondisi kering. Keduanya bisa sama-sama kita temukan di pasaran dan tentu memiliki perbedaan harga.

Kenapa ada perbedaan harga? Itu karena ada perbedaan proses pegolahan serta timbangan yang berbeda pula antara bawang dayak segar dan kering. Lalu berapa harga jual antara kedua jenis bawang tersebut secara umum?

Harga Bawang Dayak Segar

Harga yang ditawarkan untuk bawang dayak dalam kondisi basah atau segar biasanya relatif lebih murah dibanding yang kering. Kenapa bisa? Itu karena tak ada proses pengeringan khusus yang perlu dilakukan. Beberapa hari setelah panen, bawang tersebut sudah bisa dipasarkan.

Begitupun dengan para pengguna yang akan mengonsumsinya, mereka tak perlu mengeringkannya terlebih dahulu untuk bisa mengonsumsinya. Proses yang singkat dan simpel membuat bawang dayak dalam kondisi segar ini dijual lebih murah.

Sementara itu mengenai harga yang ditawarkan untuk bawang dalam kondisi segar ini memang akan bervariasi. Biasanya bergantung pada lokasi penjual serta kebijakan setiap penjual juga apakah mereka mengambil keuntungan banyak atau tidak. Sebagai patokan, untuk harga jual bawang dayak segar di Jakarta, harganya sekitar Rp.100.000/kg. Bahkan akan lebih murah lagi kalau anda beli langsung dari Kalimantan, tapi perhatikan juga biaya kirim.

Harga Bawang Dayak Kering

Berbeda dengan bawang dayak segar, untuk yang kering biasanya harganya lebih mahal. Itu karena seperti dijelaskan di atas bahwa ada proses pengeringan khusus yang membutuhkan waktu. Proses pengeringan dilakukan dengan cepat dengan suhu yang tidak terlalu tinggi yakni antara 40-60 derajar celcius. Selain itu, pastikan juga sebelumnya untuk melakukanpotongan yang sama rata agar hasil pengeringan juga bagus, tidak ada yang rusak pada saat proses pengeringan tersebut berlangsungharga bawang dayak rajangan.

Hal lain yang menyebabkan bawang dayak kering lebih mahal dibanding bawang dayak segar adalah timbangannya. Bawang dayak kering tentu lebih ringan karena kadar airnya sangat rendah. Sehingga untuk menghasilkan 1 kilogram bawang dayak kering dibutuhkan 3 kilogram bawang dayak segar. Jadi sangat wajar bawang dayak kering dihargai lebih mahal kan?

Bawang dayak dalam kondisi kering memang lebih bagus dari segi daya tahan. Jika bawang segar dibiarkan biasanya akan menjadi mudah busuk, namun jika sudah dikeringkan akan lebih tahan lama. Tak salah juga jika harga yang ditawarkan biasanya lebih mahal karena memang proses dan kualitasnya juga lebih baik.

harga bawang dayak serbukBerapa harganya? Ada dua jenis bawang kering yang banyak dijual di pasaran yakni rajangan atau serbuk. Dari kedua jenis tersebut kemudian memiliki perbedaan harga juga yang harus dibayar.

Rajangan : Rp.195.000/kg
Serbuk : Rp.225.000/kg

Bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang harga untuk bawang dayak, maka di atas adalah jawabannya. Harga sebetulnya tak perlu dijadikan masalah, terpenting adalah khasiat yang terkandung dalam bawang dayak tersebut yang sangat melimpah. Bahkan beberapa mengatakan bahwa khasiat yang terkandung tidak sebanding dengan harga bawang dayak.

Incoming search terms:

  • bawang dayak kering
  • bawang dayak harga
  • harga bawang berlian
  • harga bawang dayak 1 kg
  • harga bawang dayak perkilo
  • harga bawang dayak per kg
  • harga bawang dayak per kilo
  • harga bawang dayak segar
  • harga bawang dayak segar sekilo
  • Jual bawang dayak kering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.